Minggu, 05 April 2015

MANFAAT MENGKUDU UNTUK PENYAKIT JANTUNG


Banyak orang yang masih penasaran tentang bagaimana buah mengkudu dapat mengatasi penyakit jantung karena penyakit jantung merupakan penyakit mematikan nomor satu di Indonesia. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup banyak menyerang penduduk Indonesia.

Buah mengkudu memiliki 61 lebih senyawa yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan khasiat daripada buah mengkudu ini, anda hanya perlu membuatnya menjadi jus.
Pilihlah beberapa buah mengkudu muda untuk dibuat jus. Campur buah tersebut dengan air masak secukupnya dan kemudian blender buah tersebut. Karena buah mengkudu memiliki bau yang busuk dan rasanya yang pahit dan aneh, anda dapat menambah sedikit madu untuk mengatasi rasa aneh dari buah tersebut. Minumlah ramuan buah mengkudu ini 30 menit sebelum sarapan setiap pagi. Jika anda meminumnya secara teratur, pasti lama kelamaan penyakit jantung anda akan semakin membaik.
Cara lain untuk mengkonsumsi mengkudu adalah menghaluskan buah mengkudu yang sudah matang dan dicampur dengan air masak, dan rimpang lempuyang parut. Setelah itu, peras dan minum air dari campuran mengkudu dan lempuyang tersebut. Ramuan ini memiliki khasiat untuk membantu membuang kolesterol berlebih di dalam tubuh yang juga dapat menjadi salah satu penyebab dari penyakit jantung.
Ekstrak buah mengkudu sangat berarti untuk jantung karena buah mengkudu dapat membantu menurunkan kekuatan kontraksi otot jantung, menaikkan jumlah aliran darah koroner jantung per menitnya, dan menormalkan kecepatan denyut jantung.
Hal inilah yang merupakan kunci utama mengapa buah mengkudu dipercaya mampu mengatasi penyakit jantung. Walaupun demikian, tidak ada jaminan bahwa penyakit jantung dapat sembuh total. Namun, jika anda mengkonsumsi jus mengkudu atau pace ini secara teratur, anda pasti akan merasakan perubahan yang besar pada kualitas kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post

Dokter Kami Sahabat Anda