Minggu, 05 Oktober 2014

AYO TERTAWA !!!

Tertawalah terbahak-bahak hingga air mata menetes agar jantung lebih sehat. Penelitian menunjukkan tertawa terbahak-bahak dapat menyebabkan dinding pembuluh darah yang disebut endotelium lebih rileks, dan meningkatkan aliran darah sampai 45 menit setelah tertawa.
Anda ingin tahu rahasia jantung sehat yang murah meriah? Untuk menjaga kondisi jantung tetap fit dan stabil, Anda tak memerlukan asupan suplemen penguat jantung berbiaya mahal. Percayakan Anda jika ada seorang dokter yang menuliskan resep rahasia jantung sehat dengan tertawa 1 x 15 menit dalam sehari? Kegiatan tertawa yang dilakukan dalam porsi tidak berlebihan serta dilakukan secara rutin dapat melindungi organ jantung dari serangan penyakit membahayakan.

Pelebaran pembuluh darah dapat membantu aliran darah mengalir dengan lancar tanpa adanya gangguan rasa nyeri yang kerap mengakibatkan kontraksi pada area arteri dan jantung. Pelebaran pembuluh darah juga terjadi pada saat seseorang berlatih aerobik. Tidak diragukan lagi bahwa kegiatan sesederhana tertawa ternyata memiliki manfaat yang sama dengan latihan aerobik dalam menjaga kesehatan jantung,

Berikut adalah sejumlah manfaat tertawa bagi tubuh :
1. Tertawa membuat kita merasa lebih baik
Jika pada suatu saat Anda merasa sangat stres dan seseorang tiba-tiba membuat lelucon lucu yang bisa membuat Anda tertawa keras, tentu anda akan merasa lebih baik, terutama jika tertawa benar-benar keluar. Ide yang baik manakala kita sedang stres, mencari sesuatu yang menghibur dan bisa membuat kita bisa tertawa lepas adalah kuncinya

2. Tertawa meningkatkan kekebalan tubuh
Kondisi stres yang kita alami bisa menyebabkan reaksi kimia dalam tubuh yang bisa menurunkan kekebalan tubuh, sehingga kemungkinan kita menjadi jatuh sakit sangat besar.Tertawa adalah salah satu bahan bakar sistem kekebalan tubuh yang hangat, yang dengan kekuatannya yang besar akan melawan penyakit dan akan membantu kita tetap sehat dan enerjik.

3. Tertawa meningkatkan aliran darah
anda sering merasa lesu, pusing atau sakit kepala? bisa Jadi pengaruh tensi anda yang sedang naik. Tertawa bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan aliran darah yang pada akhirnya akan mengurangi kemungkinan menderita stroke atau serangan jantung.

4. Tertawa meningkatkan kepercayaan diri dan mood
Orang yang percaya diri mempunyai kemampuan untuk menertawakan diri sendiri dan tidak peduli seberapa buruk apa yang telah mereka lakukan. Orang yang percaya diri akan menerima kesalahan apapun saat melangkah dan bisa melanjutkannya kembali dengan tertawa lebar. Hal ini akan meminimalkan stres, dan mencegah buang-buang waktu yang bisa menyebabkan merusak diri-sendiri.
5. Tertawa bisa membantu membakar kalori
Tertawa bahkan bisa membantu kita dalam megelola kebugaran tubuh. Menurut penelitian, tertawa lepas akan menigkatkan denyut jantung dan bisa membakar sekitar 10-40 kalori dalam 15 menit.

6. Membuat Awet muda
Orang yang selalu terkungkung dalam situasi tegang pada umumnya lebih mudah stres. Stres yang terjadi akan memicu keluarnya hormon yang disebut dengan kortisol. Hormon kortisol yang berlebihan akibat stres yang berlarut-larut bisa menyebabkan darah tinggi, gula darah tinggi, menurunnya sistem kekebalan tubuh dll. Ada lagi hormon yang dikeluarkan ketika stres, yaitu Norephnephryne yang akan membuat orang yang stres menjadi sulit tidur. Beberapa akibat stres diatas pada akhirnya bisa membuat kita menjadi lebih cepat terlihat tua, dan dengan uban yang lebih cepat tumbuh. Jadi, kebiasaan tertawa yang sehat bisa melepaskan kita dari stres, yang pada akhirnya akan menjaga kita awet muda.

Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut mengenai kesehatan jantung atau ingin berkonsultasi terkait penyakit apapun, silakan datang ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia”. Dan apabila Anda berminat ingin berobat, mengetahui lebih lanjut silahkan lihat, datang, tanyakan, buktikan sendiri atau konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post

Dokter Kami Sahabat Anda